November 25, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tutup Visa Umroh, Seluruh Penerbangan dari dan Ke Arab Saudi Dihentikan

1 min read
Prime Banner

JAKARTA – Pemandangan penumpukan penumpang di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta tampak sejak kemarin (27/02/2020) siang. Pasalnya, sebuah keputusan mendadak diambil pemerintah Kerajaan Arab Saudi terkait dengan penutupan visa umroh dan penghentian penerbangan.

Ribuan jemaah umroh dari berbagai negara gagal terbang ke Arab Saudi usai pemberlakuan aturan tersebut. Termasuk jamaah umroh dari negara Indonesia. Mereka menumpuk di Bandara Internasional Soekarno Hatta serta Bandara-Bandara lain yang memiliki koneksitas penerbangan langsung ke Arab Saudi.

 

Terdampak Virus Corona, KBRI Korea Ditutup Sementara

 

Informasi yang diterima ApakabarOnline.com dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh KBRI Riyadh menyatakan, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah memberlakukan aturan untuk menghentikan sementara seluruh warga negara asing masuk ke Arab Saudi untuk keperluan baik umroh maupun ibadah lainnya. Hal tersebut ditindaklanjuti dengan penghentian sementara penerbitan visa umroh dan wisata.

Hal tersebut dilakukan lantaran untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran wabah covid-19 atau virus corona.

Bagi yang telah terlanjur memiliki visa umroh maupun tiket penerbangan, akan diatur lebih lanjut agar saat penutupan telah berakhir, visa dan tiket bisa kembali digunakan.[]

Advertisement