April 22, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Memukul Balita Anak Majikan dengan Balok Hingga Cidera, Seorang PRT Asing Ditahan Polisi

1 min read

HONG KONG – Job menjaga balita di Hong Kong, memang job yang sudah familiar dan banyak sekali diisi oleh pekerja rumah tangga asing. Job menjaga balita seringkali menorehkan masalah dari yang ringan hingga yang berat. Hal tersebut lebih sering dilatar belakangi ketidaksiapan mental dan kesabaran, hingga keteledoren.

Seperti yang terjadi kemarin siang, entah apa yang melatarbelakangi peristiwa kekerasan terhadap anak yang terjadi kali ini, yang pasti dari peristiwa tersebut telah menyeret seorang pekerja rumah tangga ke sel tahanan Polisi Hong Kong sekaligus membuat sang balita mendapat perawatan di Rumah sakit.

Dinukil dari berbagai sumber media lokal Hong Kong menyebutkan, peristiwa penganiayaan balita yang diketahui berusia satu tahun dilakukan oleh seorang PRT asing berusia 27 tahun asal Filipina.

Balita tersebut diduga telah dipukul dengan menggunakan balok kayu di tempoat tinggal orang tuanya di kawasan Shing Yam House, On Yam Estate, Kwai Chung hingga mengakibatkan cidera pada kakinya.

Hal tersebut terungkap sekira pukul 19:00 kemarin (17/03/2023) malam saat kedua orang tua balita alias sang majikan pulang.

Mengetahui hal tersebut, majikan langsung melaporkan ke Polisi dan mengirim anaknya ke rumah sakit Princess Margaret untuk mendapat perawatan.

Kini PRT asal Filipina tersebut harus menjalani penahanan di Kepolisian Distrik Kwai Chung. []

 

 

 

Advertisement
Advertisement