Menginfeksi 88.930 Manusia Sedunia, Korea Selatan Kini Berada di Urutan Kedua Negara Terbanyak Infeksi Corona

Prime Banner

HONG KONG – Sejak kali pertama virus corona ditemukan pada akhir Desember 2019 kemarin, sebaran virus yang awalnya menjadi epidemi di Wuhan China saja, tak terbendung lagi merambah ke 67 negara di dunia.

Pantauan ApakabarOnline.com, data China’s NHC sampai jam 12 siang ini menyatakan, diseluruh dunia telah ada 88.930 orang terinfeksi virus corona atau yang oleh WHO namanya dibakukan menjadi COVID-19. Disamping itu, 3.044 diantara mereka dilaporkan meninggal dunia.

Beberapa negara yang popuper menjadi tujuan penempatan pekerja migran Indonesia (PMI) yang pada awalnya terpantau aman-aman saja tanpa adanya laporan infeksi corona, sejak pertengahan Februari kemarin, bermunculan laporan adanya orang-orang yang terinfeksi virus tersebut.

Berawal dari Hong kong yang sempat menduduki urutan kedua dunia, hari ini, Korea Selatan berada di urutan ke dua dengan jumlah orang terinfeksi sebanyak 4.212 orang serta 22 orang diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia.

Urutan lima negara terbanyak pasien terinfeksi virus corona sampai siang ini tetap dipegang oleh China. Urutan kedua Korea, urutan ketiga Italia, urutan keempat Iran dan urutan kelima Jepang berikut kapal pesiar Prince Diamon yang berlabuh di Yokohama. []

You may also like...