August 3, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Turunnya di Juanda, 103 PMI asal Luar Jawa Timur Juga Wajib Karantina di Asrama Haji

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

SURABAYA – Kebijakan karantina bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Asrama Haji Surabaya bukan hanya diperuntukkan bagi PMI yang beralamat di Jawa Timur, namun juga dimanfaatkan oleh PMI dari luar Jatim yang memilih Bandara Internasional Juanda Surabaya sebagai tujuan kepulangannya. Hingga saat ini terdapat 103 PMI luar Jatim yang masih menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya.

Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (UPT P2TK), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim Budi Raharjo, Kamis (24/06/2021) mengatakan, ke 103 PMI dari luar Jatim adalah sebagian dari 2.467 PMI dari luar Jatim yang datang di Asrama Haji Surabaya. Sedangkan PMI luar Jatim yang sudah pulang sebanyak 2.364 orang.

PMI luar Jatim yang memanfaatkan Asrama Haji Surabaya mereka berasal dari 33 provinsi di Indonesia. PMI luar Jatim yang paling banyak yakni berasal dari Jawa Tengah sebanyak 1.386 orang, NTB sebanyak 493 orang, Jawa Barat sebanyak 122 orang, NTT sebanyak 98 orang, DI Yogjakarta 62 orang, dan Lampung  52 orang. []

Sumber Kominfo Prov Jatim

Advertisement
Advertisement