January 28, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pasca Meledaknya Klaster Boarding House Agency Tai Po, Seluruh PRT Asing dihimbau Tes Covid

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Mempertimbangkan beberapa hal setelah munculnya klaster boarding house agency di Tai Po, pemerintah Hong Kong melalui Biro Kesehatan dan makanan kemarin (16/12/2020) mengumumkan seluruh PRT asing di Hong Kong agar mengikuti tes corona.

Tes tersebut dilakukan mulai 18 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021 mulai pukul 08:00 sampai pukul 13:30 dan jam 14:30 hingga jam 20:00.

4 Keluarga Majikan Positif Corona Tertular dari PRTnya di Klaster Boarding House Agency

Jika ingin mendapatkan layanan tes gratis, PRT yang akan melakukan tes terlebih dahulu harus mendaftar di laman pusat pengujian ( http://www.communitytest.gov.hk). Jika tidak terlebih dahulu mendaftar, saat mengikuti tes, PRT asing akan dikenai biaya HKD 240.

Setelah melakukan pendaftaran, yang bersangkutan akan mendapatkan jadwal waktu dan temnpat tes. Saat sampai di tempat tes, proses administrasi yang harus dilewati harus melengkapi diri dengan HK ID dan Paspor untuk verifikasi data.

Sedangkan untuk PRT yang kontrak kerjanya habis dan sedang menunggu majikan baru, prosedurnya tetap seperti dalam pemberitaan sebelumnya.

Tes PCR Gratis Untuk PRT Asing Diperpanjang Hingga 24 Desember

Sedangkan untuk PRT asing atau siapapun yang memiliki riwayat pernah berkontak secara langsung atau pernah berada di  Unit 1C, Fung Nin Building, 28-32 Tai Wing Lane, Tai Po selama lebih dari dua jam kapan pun selama periode dari 15 November hingga 15 Desember 2020 harus menjalani tes asam nukleat sebelum 20 Desember. []

Advertisement
Advertisement