June 22, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Resmi, Vaksin Sinovac Disetujui WHO untuk Penggunaan Darurat

1 min read

HONG KONG –  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyetujui vaksin Covid-19 yang dibuat oleh Sinovac untuk penggunaan darurat.

Ini merupakan vaksin China kedua yang disetujui oleh WHO setelah menyetujui vaksin Covid-19 Sinopharm untuk penggunaan darurat pada awal Mei.

Organisasi Kesehatan Dunia telah mengeluarkan daftar penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 yang dibuat oleh Sinovac pada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

Dikutip dari Associated Press, dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (1/6/2021), badan kesehatan PBB mengatakan data yang diserahkan kepada para ahli menunjukkan bahwa dua dosis vaksin mencegah orang mendapatkan gejala Covid-19 pada sekitar setengah dari mereka yang mendapat vaksin.

Di Hong Kong yang Tidak Mau Divaksin, Akan Mendapat Sangsi

WHO juga mengatakan ada beberapa orang dewasa yang lebih tua yang terdaftar dalam penelitian ini, sehingga tidak dapat memperkirakan seberapa efektif vaksin itu pada orang di atas usia 60 tahun.

Namun demikian, WHO tidak merekomendasikan batas usia atas untuk vaksin, kata badan tersebut.

Data yang dikumpulkan dari penggunaan Sinovac di negara lain menunjukkan bahwa vaksin tersebut kemungkinan memiliki efek perlindungan pada orang tua. []

Advertisement
Advertisement